Selasa, 27 Maret 2012


Teman-teman muslimah, untuk minggu ini kita bakalan share kegiatan yang baru-baru ini diselenggarakan di FK Unila. Kegiatannya diberi nama MUSCINA. Yuk, kita intip apa aja kegiatannya. Check it out >>>

MUSCINA merupakan seminar kecil yang dikhususkan untuk muslimah yang ingin mengetahuai tips tampil cantik dan bersih, namun masih dalam aturan Islam. Acara Muscina yang bertemakan “TAMPIL CANTIK DAN BERSIH LUAR DALAM” ini membahas tuntas tentang cara menjaga kebersihan alat reproduksi kita, inner beauty muslimah, dan diselingi dengan berbagai games menarik serta tips n’ cara mengunakan pashmina modis nan syar’i. Acara yang diselenggarakan pada Minggu, 18 Maret 2012 ini diikuti oleh 91 orang peserta dari FK Unila maupun fakultas lain di Unila.

Nah, acara pertama yaitu materi tentang “WHAT’S UP WITH MISS ‘V’ , berisi materi tentang bagaimana cara menjaga dan merawat alat kelamin kita agar tetap bersih, materi ini disampaikan oleh pemateri kita dr. Yulisna,SpKK. Beliau menyampaikan dengan sangat baik diikuti antusiasme peserta yang luar biasa dan diakhiri dengan tanya jawab antara pemateri dan peserta.

Acara kedua, yaitu mengupas tentang “Bagaimana menampakan inner beauty kamu?” , nah, untuk materi yang satu ini membahas tentang akhlak seorang muslimah yang seharusnya, seperti cara belajar kepribadian seorang muslimah sesuai dengan islam, seperti layaknnya istri Rasullulah dan wanita muslimah di zaman nabi. Untuk materi ini, mengundang pemateri yang luar biasa semangatnya, Ukhti Sri ,dengan antusiasme peserta yang juga tak kalah luar biasanya. Kereeeeen… ^_^

Nah, ini dia, acara yang tak kalah serunya, GAMES. Ada dua games yang sangat menarik, tentunya ada pemenang, dan games ini dimenangkan oleh 3 orang peserta. Bicara soal acara terakhir, muslimah bangeeeeeet, tips cara menggunakan pashimna yang cantik dan modis namun tetap syar’I sesuai islam, yaitu panjang dan menutupi dada seperti yang dijelaskan di Al-qur’an pada surat AN-NISA. Menarik kan ??.

Ini dia hasil olahan Pashmina Cantik

Pemenang Games

Tentunya, acara di FK Unila ini bisa jadi pacemaker buat LDF lain di DEW 1. Harapannya, acara kaya’ gini bisa diadain oleh para muslimah sejati di tiap LDF, “Gaul, Modis, dan Cantik ala Islam”, kira-kira itu bahasa kerennya. ^_^. Cantik iya, Islam teteb dijaga J Semangat !!

0 comments:

Posting Komentar

Komen disini ya