Selasa, 21 Februari 2012

FORUM ANNISA’ ATH THOBIB PSPD UNJA

Posted by DEW 1 FULDFK on 08.57 with No comments
LD Ath-thobib PSPD Unja memiliki Departemen Kemuslimahan yang diketuai oleh Ukhty Ami. Banyak kegiatan yang telah dilakukan maupun masih dalam tahap rencana. Salah satunya adalah kegiatan rutin muslimah atau forum annisa’. Di PSPD Unja, forum annisa’ biasanya disapa dengan sebutan MENTORING.

Mentoring ini diadain tiap hari jumat, untuk jam pelaksanaannya sih biasanya menyesuaikan dengan jadwal kuliah anggota.Mentoring ?? hmmm… Alam bawah sadar kita pasti udah nge-cap seperti ini “ceramah, dengerin, pertanyaan, dijawab, trus pulang”. Untuk mentoring di PSPD Unja sama sekali tidak seperti itu. Mentoringnya tidak hanya dengerin ceramah, trus pulang. Mentoring di PSPD Unja sangat terjadwal. Untuk minggu pertama share ilmu agama bersama. Minggu kedua, nonton bareng film bertema Islam atau film-film yang inspiratif dan memotivasi. Untuk lokasinya? tentunya di kampus, pake layar tancap “in focus” kelas, minggu ketiga masak-masak, minggu keempat biasanya bebas, terserah mau kemana, tapi ditentuin pada minggu sebelumnya, terkadang ada acara makan-makan di rumah makan, tapi tetep, ilmu agama selalu di share.
Sebelum mentoring tilawah dulu :)
Bahasan mentoring yang biasanya dibahas seputar ilmu agama. Topik lain pun juga dibahas seperti bahan kuliah, ujian, keorganisasian, dan tentunya tentang kita para muslimah. Bahasan tersebut diberikan tidak hanya dari kakak tingkat saja tapi juga dari temen-teman yang ikut mentoring hari itu. Terkadang mentoringnya juga mengundang pembicara dari luar lho, ya biar ilmu agamanya bisa dikupas lebih dalam. Ceileee ^_^.

Mendengarkan dengan saksama tentang keorganisasian

Share ilmu agama dari anggota

Teman-teman muslimah PSPD Unja berharap acara ini dapat terus terlaksana dengan baik dan terus bisa dimodifikasi dengan tetap mengusung tema keagamaan. Dan tentunya dengan harapan, muslimah-muslimah sejati dari FK se-Sumatra dapat tetap mengikuti kegiatan seperti ini. FORUM ANISA ITU KEREEEN DAN ASIIK LHOOO!! J

0 comments:

Posting Komentar

Komen disini ya